header-int

Dag-Dig-Dug Menanti Hasil Test Penerimaan Santri Baru QS Class

Jumat, 12 Mar 2021, 10:26:11 WIB - 155 View
Share
Dag-Dig-Dug Menanti Hasil Test Penerimaan Santri Baru QS Class

 

Akhirnya rangkaian tahap seleksi santri baru untuk program Quranic Science (QS) Class SMP Bayt Al Hikmah selesai sudah. Minggu lalu (21/02/2021), pelaksanaan seleksi tahap dua telah terlaksana dengan lancar di Pondok Pesantren (PP) Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan. Kini calon santri tinggal menunggu hasil pengumuman untuk tahu siapa saja yang akan lolos seleksi masuk di SMP Bayt Al Hikmah. Tentu ini membuat jantung dag-dig-dug, karena bakal ada calon santri yang tersisih dari seleksi ini. Dalam dua minggu ke depan, akan segera diumumkan.

Terdapat 57 calon santri yang ikut seleksi di tahap dua. Diantaranya yang diujikan adalah test memori, yakni test yang diujikan untuk mengetahui seberapa kuat kemampuan hafalan dari calon santri. Lalu ada test IQ untuk mengukur tingkat intelegensi atau kecerdasan seseorang secara umum. Dan test lainnya adalah test baca tulis Al-Quran (BTQ) dan test baca tulis arab (BTA). sebelumnya di tahap satu, tahap test yang diujikan adalah test akademik dan wawancara kepribadian.

Kepala sekolah SMP Bayt Al Hikmah, Ustaz Muhammad Subkhan, mengatakan bahwa tahap test ini diterapkan untuk mencetak hafiz Al-Quran yang unggul. Karena QS Class merupakan salah satu program tahfidzul atau hafalanAl-Quran PP Bayt Al Hikmah yang nantinya akan ditempuh santri selama 6 tahun.

Semoga para calon santri mendapat hasil yang memuaskan. Untuk mengetahui informasi lainnya, silakan kunjungi berbagai platform resmi milik PP Bayt Al Hikmah di instagram, facebook, youtube, dan lainnya.

Unidha Alamat : Jl. Patiunus No.25, Krampyangan, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telepon : (0343)413549
Email : info@baytalhikmah.net
© 2021 Yayasan Bayt Al-Hikmah Pasuruan
WhatsApp-Button