header-int

TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN SANTRI

Jumat, 07 Jun 2024, 10:09:23 WIB - 38 View
Share
TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN SANTRI

Santri kelas 11 SMA Bayt Al-Hikmah beserta ustaz dan ustazah pendamping melaksanakan kunjungan edukatif ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Malang dan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran UIN Malang pada tanggal 4 Juni 2024. Kunjungan ini dilanjutkan dengan kegiatan wirausaha di tempat pembuatan susu dan biogas serta edukasi konservasi anggrek pada tanggal 5 Juni 2024.

Kunjungan ke FEB Universitas Negeri Malang

Kegiatan di Universitas Negeri Malang dimulai dengan sosialisasi kampus di FEB. Para santri menerima penjelasan mengenai berbagai program studi yang ditawarkan, fasilitas yang tersedia, serta kesempatan-kesempatan karir di masa depan. Setelah itu, para santri diajak lab tour, mengunjungi berbagai laboratorium termasuk laboratorium bisnis digital dan kewirausahaan. Di sana, mereka tidak hanya melihat peralatan dan fasilitas yang canggih, tetapi juga berkesempatan untuk praktik langsung, memahami proses digitalisasi bisnis dan pengembangan kewirausahaan secara mendalam.

Kunjungan ke Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran UIN Malang

Di UIN Malang, para santri yang tergabung dalam rumpun IPA mendapatkan sosialisasi kampus yang memberikan wawasan mengenai berbagai program studi di bidang kesehatan dan kedokteran. Kegiatan dilanjutkan dengan lab tour, mengunjungi laboratorium farmasi dan anatomi. Para santri mendapatkan kesempatan berharga untuk melakukan praktik langsung di laboratorium tersebut, mengenal lebih dekat dunia farmasi dan anatomi yang akan sangat bermanfaat bagi mereka yang bercita-cita menjadi tenaga medis.

Arahan dari Direktur Pendidikan dan Ketua Yayasan

Di sela-sela kegiatan, para santri juga mendapatkan arahan dari Direktur Pendidikan Gus H.M. Nailur Rochman, S.IP., M.Pd dan Ketua Yayasan Gus H. Ahmad Taufiq Ar, M.Si. di hotel tempat mereka menginap. Dalam arahannya, Gus Nailur Rochman dan Gus Ahmad Taufiq memberikan motivasi kepada para santri untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu, serta menekankan pentingnya pendidikan dalam mencapai kesuksesan di masa depan.

Kunjungan Ke Tempat Wirausaha Rumah Susu dan Edukasi Rumah Anggrek

Pada tanggal 5 Juni 2024, kegiatan kunjungan berlanjut ke tempat pembuatan susu dan biogas untuk para santri putra. Di sana, mereka belajar mengenai proses produksi susu dan pengolahan biogas, memahami siklus produksi dan bagaimana produk-produk tersebut dapat berkontribusi pada ekonomi dan lingkungan.

Sementara itu, para santri putri melakukan edukasi konservasi anggrek. Mereka mendapatkan pengetahuan mengenai berbagai jenis anggrek, teknik konservasi, dan pentingnya pelestarian tanaman ini untuk keanekaragaman hayati.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi para santri, tetapi juga memperluas wawasan mereka mengenai berbagai bidang studi dan peluang karir di masa depan. Dengan kegiatan ini, SMA Bayt Al-Hikmah berharap para santrinya dapat lebih termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Unidha Alamat : Jl. Patiunus No.25, Krampyangan, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telepon : (0343)413549
Email : info@baytalhikmah.net
© 2024 Yayasan Bayt Al-Hikmah Pasuruan
WhatsApp-Button