header-int

Kiat Menyukseskan Santri di Bidang Ilmu Sosial, SMA Bayt Al-Hikmah Mengadakan Seminar Pendidikan

Jumat, 26 Mar 2021, 08:36:10 WIB - 404 View
Share
Kiat Menyukseskan Santri di Bidang Ilmu Sosial, SMA Bayt Al-Hikmah Mengadakan Seminar Pendidikan

PASURUAN. Rabu(24/3) SMA Bayt Al-Hikmah untuk kesekian kalinya mengadakan seminar pendidikan. Kali ini diselenggarakan untuk santri yang mengikuti passion STAN, Ekonomi Bisnis, dan FISIP, dimana pematerinya adalah Ardhana Novica Riawan Putri yang masih kuliah di PKN STAN, Adhiwena Wirya Wiyudi, S.AB selaku CEO dan Co-Founder modalbisnis.com, dan yang terakhir adalah A’an Warul Ulum selaku staf pengajar di Universitas Yudharta.

Acara yang bertempat di aula gedung putra ini, terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama diisi oleh Ardhana Novica yang merupakan lulusan terbaik SMAN 2 Pasuruan. Beliau memberi motivasi dengan pengalaman kuliahnya. “Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.” Ujarnya.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Adhiwena Wirya Wiyudi, S.AB. Pada awalnya beliau bercerita tentang bisnis yang ia rintis dahulu, yakni, berbisnis catering. Pastinya, dalam merintis bisnis ada proses panjang yang memang harus dilalui, dari sinilah ia belajar untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, beliau memberi tahu bagaimana cara berbisnis yang baik.

“Berbisnis itu pasti ada untungnya dan juga ada ruginya. Ini adalah sebuah keniscayaan ketika kita terjud dalam dunia bisnis. Kerugi adalah sebuah hal yang wajar, tentunya ketika dalam kondisi tersebut kita harus cepat dalam mengambil keputusan” Ujarnya di sela-sela mengisi acara.

Sesi ketiga adalah oleh A’an Warul Ulum yang merupakan dosen Universitas Yudharta. Pasuruan. “Tidak bisa adalah start untuk menuju bisa.” Kata beliau saat di awal presentasi. Beliau juga memberi tips-tips untuk menjadi sukses dalam bidang FISIP. Beliau menutup kalimatnya dengan berpesan “Perbanyaklah berdzikir, sowan ke kyai, serta perbnyaklah berdoa, sebab dengan jalan seperti itulah, jalan akan dimudahkan”

Acara terakhir, ditutup dengan sesi sharing, tanya jawab, foto bersama, serta pemberian cenderamata ke masing-masing pematei oleh santri Bayt Al-Hikmah. (Eki/Yus/Daw).

Unidha Alamat : Jl. Patiunus No.25, Krampyangan, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telepon : (0343)413549
Email : info@baytalhikmah.net
© 2021 Yayasan Bayt Al-Hikmah Pasuruan
WhatsApp-Button