header-int

Kiat Menyukseskan Santri Masuk Jurusan Teknik

Jumat, 26 Mar 2021, 08:54:50 WIB - 381 View
Share
Kiat Menyukseskan Santri Masuk Jurusan Teknik

Pasuruan- Rabu(17/3) SMA Bayt Al-Hikmah mengadakan  seminar pendidikan yang menghadirkan Imron Rosadi S.Kom selaku dosen Teknik Informatika di Universitas Yudharta Purwosari Pasuruan sebagai pemateri. Kegiatan ini diadakan untuk para santri passion teknik agar bisa mempersiapkan lebih dini apa yang harus dipersiapkan saat tes masuk jurusan teknik.

Pada seminar pendidikan ini mengambil tema “Sharing Kiat Sukses Masuk Jurusan Teknik”. ”Bukan hanya cara masuk saja tapi juga cara keluarnya (lulus) juga,” kata Imron Rosadi saat mengawali presentasi.

Belasan santri tampak aktif dalam seminar yang berlangsung dari pagi hingga siang. Bahkan, para santri ikut meramaikan seminar ini dengan menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh pemateri.

“Kalau kuliah, jangan ikut-ikutan teman. Sesuaikan dengan passion masing-masing.” Ucap beliau saat di tengah-tengah penyampaian materi. Beliau memberikan tips masuk PTN/PTS, menjelaskan isi dari Tes Potensi Akademik, serta mengajarkan bagaimana menghadapi tes wawancara untuk para santri.

“ Oke banget, tadi berjalannya lancar,” ujar Ustadzah Widya selaku pembina passion teknik. “Jadi, tadi itu ngulas gimana untuk bisa masuk teknik, memperhatikan apa saja yang diperlukan untuk masuk teknik” tambah ustadzah Widya.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto-foto serta pemberian cenderamata pada pemateri yang telah hadir. (Yus\Eki)

Unidha Alamat : Jl. Patiunus No.25, Krampyangan, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telepon : (0343)413549
Email : info@baytalhikmah.net
© 2021 Yayasan Bayt Al-Hikmah Pasuruan
WhatsApp-Button