header-int

Santri Sehat Jiwa Raga dan Siap Berkarya Menjadi Juara

Jumat, 29 Jul 2022, 10:00:32 WIB - 239 View
Share
Santri Sehat Jiwa Raga dan Siap Berkarya Menjadi Juara

Santri Sehat Jiwa Raga dan Siap Berkarya Menjadi Juara

Berbagai aktifitas yang padat dan menguras kemampuan berpikir selama di pondok pesantren Bayt Al Hikmah, tentu perlu penyegaran untuk mengembalikan energi santri. Terutama bagi santri baru yang masih duduk di kelas X SMA dan SMK Bayt Al Hikmah yang baru saja menyelesaikan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP). Mereka membutuhkan jeda sejenak untuk merilekskan pikiran dan tubuh yang tegang. 

Merespon hal ini, maka SMA dan SMK Bayt Al Hikmah melaksanakan kegiatan Outbound yang dilaksanakan pada 29 Juli 2022 di Songgoriti kota Batu Jawa Timur. “Kegiatan outbound kali ini bertemakan santri sehat jiwa raga dan siap berkaya menjadi juara yang bertujuan mengajak kalian untuk menyegarkan pikiran setelah melakukan serangkaian MPLS dan MPLP kemarin dan memberikan tenaga tenaga baru agar bisa mempersiapkan aktifitas kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren dan agenda - agenda lainnya,” pesan ustadzah Sitta Yuni R, M.Pd selaku pendamping kegiatan yang mewakili SMA dan SMK Bayt Al Hikmah saat memberikan sambutan pembukaan.

Acara dilanjutkan dengan serah terima perwakilan dari SMA dan SMK kepada tim Katun Outbond & Advanture. Santri berkelompok sesuai pembagian yang dipandu oleh tim outbound. Berbagai kegiatan individu maupun kelompok dikemas dengan seru dan menantang sehingga bisa dinikmati oleh santri. Dalam kegiatan ini santri dilatih untuk memiliki kekompakan dan kebersamaan.

Alifainni Wahyu Ramadhani (X DKV SMK) mengungkapkan tanggal 29 Juli 2022 menjadi hari paling menyenangkan. Dia bisa refreshing setelah serangkaian agenda MPLS dan MPLS. Rasa kebersamaaan, tolong menolong dan komunikasi semakin erat dia rasakan. Awalnya dia tidak mengenal dekat dengan beberapa teman, walau satu angkatan. Dengan outbound ini pertemanan menjadi lebih akrab. “Pengalaman yang tidak pernah saya lupakan di awal tahun ajaran SMK Bayt Al Hikmah,” kenangnya.

Keseruan outbound juga dirasakan Muhammad Muktafi Farsya (X SMA). Dia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan outbound ini. Meskipun setelah kegiatan ini dia merasa sangat Lelah. “Tetapi semuanya itu tidak begitu terasa karena terbayarkan dengan keseruan dan kebersamaan dengan teman-teman,” tambahnya.

Outbound ditutup oleh tim Katun Outbond & Advanture kembali menegaskan bahwa tujuan outbound ini untuk memberikan suntikan semangat pada santri dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar dan aktifitas lainnya.  “Jaga komunikasi dengan teman-teman kalian meskipun beda kelas maupun asrama di pondok pesantren Bayt Al Hikmah dan tetap semangat menyongsong masa depan kalian,” tandas kak Atun panggilan akrab dari salah satu instruktur tim katun outbond & advanture (faizah)

Unidha Alamat : Jl. Patiunus No.25, Krampyangan, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telepon : (0343)413549
Email : info@baytalhikmah.net
© 2022 Yayasan Bayt Al-Hikmah Pasuruan
WhatsApp-Button